Saturday 3 May 2014

caleg caleg gagal yang gila

asalamualaikum.wr.wb..


sekarang gua mau ngomongin yang namanya caleg. ya caleg calon legislatif, banyak yang bilang "ada caleg gagal trus jadi orang gila, ada orang gila gagal trus jadi caleg" maka nya yang gamau gila jangan jadi caleg, trus buat orang orang yang ingin gila tapi gilanya engga kesampaian, pesan gua jadi lah CALEG biar gila.
Seorang caleg dari PPRN di Bulukumba, Sulawesi menyegel sebuah Sekolah Dasar Negeri di kota kecil itu, karena kecewa tak memperoleh suara. Tak diketahui apakah ia kecewa karena siswa SD tersebut tak mencontreng namanya atau bagaimana. Di Solo, Jawa Tengah, seorang caleg perempuan, Sri Sumini, bahkan meninggal dunia karena serangan jantung setelah mengetahui perolehan suaranya. Belum lagi, caleg dari Partai Patriot yang terpaksa dibawa ke dukun untuk disembuhkan karena kalah dan berhutang dana kampanye sebanyak 300 juta rupiah. Sementara Balai Kesehatan Jiwa di Palangkaraya juga telah menerima dua pasien gangguan jiwa yang juga menjadi caleg.

gimana? enakan jadi orang gila?

 
Seorang calon legislator daerah pemilihan Tangerang, kawasan di perumahan elit Alam Sutera Kunciran, stres dan marah-marah karena kalah dalam pemilu legislatif 9 April lalu.
Sekitar pukul 17.00 Wib saat penghitungan suara dilakukan, seorang pria (40) yang merupakan caleg dari partai tertentu, terlihat frustasi saat mengatahui kalah dalam perolehan suara.
Dia merangkak dipinggir jalan dengan membawa-bawa cangkir sambil meminta-minta uang kepada orang yang berlalu lalang, katanya kembalikan uang saya, kata caleg itu.


ini bukan untuk mempermalukan caleg caleg gagal yang gila, tapi buat dijadikan pelajaran aja, semua yang instant, yang gampang, curang, nyogok, suap,  hasilnya ga akan baik. keluar uang banyak buat beli suara warga agar pilih si caleg, tetap aja kan gagal, sekalinya menang juga ga akan berkah. namanya juga caleg, gila harta, pas gagal jadi gila beneran.

twitter:
@kenmaulanaa

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates