Tuesday 27 May 2014

10 tips agar baterai HP awet & tahan lama

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh....

pacar baru sudah pasti ceritanya juga baru ya, begitu juga dengan HP atau HandPhone baru juga sudah pasti baterainya baru. nah masalahnya baterai itu sama seperti pacar ya, kalau engga di perhatiin, engga dijaga, engga disayang, bakalan engga awet. nah pertanyaan nya bagaimana sih caranya punya pacar baru? eh salah maksudnya bagaimana sih caranya agar baterai hp awet dan tahan lama? nih jawabanya:


1. Untuk baterai baru, charge selama 5-6 jam walaupun indikator pada ponsel sudah menunjukkan baterai penuh.
 

2. Jangan menunggu sampai baterai benar-benar kosong sebelum diisi! Umur baterai lithium akan semakin pendek jika sampai keadaan kosong. Charge baterai ketika masih menyisakan 1 bar.
 

3. Matikan ponsel ketika sedang di-charge. Jauhkan juga dari benda-benda elektronik lain seperti komputer, kipas angin, dan televisi.
 

4. Gunakan charger dan baterai orisinal (kalau tidak mampu ya minimal KW1 lah)! Pada charger yang kualitasnya kurang baik akan menyebabkan arus naik turun dan tidak maksimal.cellphone Battery last long 300x300 
 

5. Matikan ponsel ketika tidak dibutuhkan.
 

6. Matikan ponsel ketika sedang di daerah dengan penerimaan sinyal yang buruk, karena dalam kondisi seperti ini ponsel akan terus-terusan mencari sinyal dan menghabiskan daya baterai dengan sangat cepat.
 

7. Matikan fitur-fitur ponsel yang tidak penting/tidak sedang dipakai, seperti vibration, backlight, bluetooth, infrared, Wi-Fi, flash pada kamera, atau GPS.
 

8. Bicara seperlunya ketika sedang telepon (kecuali kalau anda sedang jatuh cinta ).
 

9. Pilih ponsel GSM ketimbang CDMA, ponsel GSM lebih irit baterai. Jika sudah memilik ponsel GSM, jangan lupa setting tetap pada jaringan GSM dan pindah ke 3G/Dual Mode bilamana perlu saja.
 

10. Hindari panas berlebih pada ponsel. Taruh ponsel di tempat sejuk, hindarkan dari sinar matahari langsung, lekas cabut charger ketika baterai sudah penuh, dan sebisa mungkin jangan taruh ponsel di kantung celana, apalagi di kantung depan (panas selain tidak baik bagi baterai juga tidak baik bagi produksi sperma lho ).
 

11. Jika hendak tidak dipakai dalam waktu yang lama, charge baterai sekitar 40%-50%, kemudian letakkan di tempat yang sejuk/dingin, jangan di tempat yang lembab dan panas. Bisa juga baterai ditaruh di kulkas (serius!), tapi ketika hendak dipakai kembali, pastikan baterai mencapai suhu normal dahulu (suhu kamar).
 

12. Bersihkan lempengan kuning pada baterai dan pada ponsel secara berkala. Debu/kotoran bisa menghambat aliran daya yang menyebabkan baterai dan ponsel bekerja lebih keras.

nah sudah gua kasih tau kan, semoga awet dan tahan lama ya, | apanya? | ya pacarnya, ya udah tau lagi ngomongin baterai, pake nanya.!!

untuk pertanyaan atau request artikel mention aja ke account twitter @kenmaulanaa
referensi sumber 

Read More (baca juga artikel gua yang lain nya) :
10 alasan kenapa anggota DPR sering tidur saat rapat
> buat yang LDR: Trick awet pacaran jarak jauh
> ini dia orang yang menyumbang EMAS MONAS
> 8 ciri cowo seksi dimata cewe
> 10 prilaku cewe yang mengganggu cowok
> benda benda yang tercipta secara tidak sengaja

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates