Saturday 2 August 2014

Cerpen Malam Malam Ber-5: Bermalam DiSekolah PART1



assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

baca episode pertama Cerpen Malam Malam Ber-5: Gunung salak



 BERMALAM DISEKOLAH
                Setelah kejadian kemarin dirumah tua yang ada digunung salak, mereka berlima Niko, Billy, Yoga, Rizal dan Sisil, akhirnya mereka kapok untuk bolos sekolah lagi. Lagipula apa sih guna nya bolos sekolah? Pertama kita rugi tidak mendapatkan ilmu, kedua kasihan orang tua kita sudah cari uang susah susah untuk membiayai kita sekolah tapi kita malah sia siain, ketiga ceritanya gua lagi ceramah nih, jadi lu dengerin yakk. Hehe gimana masih mau bolos? Nah Karena kemarin mereka berlima kena sial saat bolos sekolah, akhirnya mereka berlima pun berniat dan berjanji tidak akan bolos sekolah lagi…… ya kalau engga kepepet. Hehe.
                Hari ini hari selasa, mereka berlima pun datang kesekolah bahkan datang lebih awal dari pada biasanya.  Bel sekolah pun berbunyi akhirnya mereka pun masuk ke kelas masing masing untuk belajar. Tidak terasa eh bel istirahat sudah berbunyi (cepet ya? Ya namanya juga cerpen) lalu mereka berlima pun istirahat dan nongkrong dikantin. Dikantin mereka ngobrol ngobrol ngerumpi gitu kayak ibu ibu arisan, ih cucok. Wkwk niko berkata: “cieee… yang udah pada kapok bolos, maka nya jadi orang mah jangan bandel, jangan suka bolos deh.” mereka ber-4 menjawab dengan kompak: “ astaga nikkkk…!!! kan kemarin lu sama kita…!! bolos jugaaaaa..!!!” niko menjawab dengan entengnya: “apaan? Bolos? Hahaha gua sih gabolos, Cuma gamasuk sekolah.” yoga menjawab: “bodo amat nik. Eh nik, bil, zal, lu juga sil… kalian ngerasain ga sih kejadian semalem? Itu tuh seru banget ya, bikin teganggg.” Rizal menjawab: “ah apanya yang seru? Lu aja semalem pingsan, payah banget. Cowo sih gitu”  Yoga menjawab: “dih gua sih semalem bukan nya pingsan, gua Cuma kelelahan aja jadinya gua tiba tiba langsung tidur gitu(ngeles) . Dih kok lu ngatain gua sih zal? Yang semalem nangis siapa? Yang semalem ngajakin pulang siapa? Dasar lu zal.”  Billy menengahi adu perkataan yoga dan rizal: “alahhh udah udah masalah gitu aja di ributin, udah tonjok tendang, tampol lah tampol cepet kek tampol lama banget. (jangan dicontoh)wkwk  eh tapi bener juga apa kata yoga, gua kayaknya mulai tertarik nih sama dunia mistis. Gua punya ide, gimana kalau nanti malam kita wisata mistis, tapi gausah jauh jauh dulu, kita coba dulu aja nih sekolahan kita. Gimana setuju ga?” niko menjawab: “wah iya iya kayaknya seru tuh, gua sih setuju. Lu yog setuju ga?” yoga menjawab: “yaelah setuju gua, Cuma gitu doang mah gua ga takut, ini lagi sekolahan kita sendiri, setannya juga udah hafal sama muka gua, udah akrab. Tenang aja. Tapi gatau tuh rizal, dia mah kan orangnya penakut banget, gimana zal lu ikut ga?” rizal menjawab: “dih kok lu ngeremehin gua sih yog, yaelah gitu doang mah yog…..  yaelah engggaaaaa berani lah gua. Eh tapi yaudah dah boleh, jam berapa?” billy menjawab: “yeeee… anak muda labil. gimana kalau jam 9 aja, kita ketemuan didepan gerbang sekolah ya. Oh iya sama jangan lupa bawa perlengkapan secukupnya untuk nanti malam, yang punya senter bawa ya” Lalu sisil tiba tiba teriak: “ihhh sisil kok ga ditanya sih? Ih jahattttttt.”  Niko menjawab: “ehhhh iya iya sisil, suttttsss sisil jangan teriak ya malu. Iya sisil nanti malam mau ikut kita ga wisata mistis disekolah? Oh iya mana mungkin ya kamu berani, kamu kan  sama kayak rizal penakut.(kode nantangin sisil biar sisil ikut).”  Sisil menjawab: “ih niko jahatttt… sisil kan cewe jadi wajar kalau sisil gaberani. Pokoknya tuh sisil nanti malem engga, engga mungkin ga ikut..hehe sisil ikuttttt.  sisil mau buktiin kalo sisil itu berani. Nanti  Jam 9 kan?.” Tiba tiba niko loncat loncatan sambil berkata: “lu seriusssssss sil? Okehhhhhhhhhh.” Yang lain pun berkata: “lebayyyyyy, ichhh KAmU 4LaY dechhh. Muacchhh muachhhh (aduh mata gua sakit baca nya).”
Lalu bel masuk pun berbunyi, mereka pun masuk kembali kedalam kelas untuk melanjutkan belajarnya. Setelah belajar sampai sore, akhirnya bel pulang berbunyi dan mereka pun bergegas untuk langsung pulang kerumah mereka masing masing untuk mempersiapkan diri dan perlengkapan untuk nanti malam. Setelah semua siap, mereka pun janjian dan ketemuan digerbang sekolah jam 9 malam. Setelah semuanya kumpul akhirnya mereka pun bergegas masuk ke sekolahan melalui pintu belakang, karna gerbang depan sekolah kalau malam dikunci. 
Disana (sekolah) cahaya penerangan hanya seperlunya, jadi kalau malam sekolah mereka itu gelap, hanya ruangan ruangan tertentu saja yang ada lampunya, kenapa begitu?? pihak sekolah beralasan karna untuk menghemat energy listrik, dan untuk mengajari siswa untuk tidak boros menggunakan listrik(ini sih Cuma alesan doang, bilang aja sekolahan lu pelit). Kalau sudah begini, lagi lagi mereka terpaksa hunting dengan gelap gelapan, untung saja mereka sudah mempersiapkan alat penerangan, ya walaupun hanya senter ya lumayan lah, lagi pula kalau terlalu terang juga tidak seru, jadinya tidak terlalu seram.  Ketika pintu belakang dibuka,, bunyi decitannya “ciiiittttttttttttttttttttt” tiba tiba kelelawar berterbangan keluar karena kaget akan kedatangan mereka berlima. Yoga berkata: “busettt dah ngapa ada kalong disini (kelelawar). Ini sekolah apa goa?  Sekolah udah kayak goa.” kemudian dari pintu belakang sekolah mereka langsung menuju ke kamar mandi perempuan karena letaknya tidak jauh dari pintu belakang. Kamar mandi ini kabarnya suka terjadi hal janggal, seperti ada suara orang mandi, tetapi setelah dilihat ternyata tidak ada siapa siapa. 
Setelah sudah mau sampai ke kamar mandi tersebut, mereka memperlambat langkah kakinya, kenapa? Karena kalau cepet cepet berarti mereka lagi lomba lari. Lalu masuklah mereka ke kamar mandi tersebut, dikamar mandi tersebut ada 3 pintu yang masing masing tersedia kolam dan wc untuk buang air. Dipintu yang pertama setelah mereka buka pintunya dan di cek ternyataaaa……!!!! Wahhh…..!!! tidak ada apa apa. Lalu lanjut ke pintu yang ke 2, sama seperti pintu yang pertama, mereka buka dan cek ternyata kosong dan tidak ada apa apa.  Namun ketika ingin mengecek dan membuka pintu yang ketiga (yangpalingpojok) belum sampai didepan pintunya ternyata benar saja.!! Terdengar ada suara orang yang lagi mandi didalam kamar mandi pintu nomor 3.  Niko berkata: “tunggu dulu tunggu dulu, coba deh kalian denger gak tuh? Ada suara orang lagi mandi, berarti bener apa yang diceritain anak anak. Gua jadi merinding dah.”  Si rizal mulutnya sudah komat kamit membaca doa yang bisa dia baca (iqro 1) dan muka nya penuh dengan keringat dingin karena ketakutan. Yoga pun menjawab perkataan niko: “yaelah nik lu percaya aja sama apa yang anak anak bilang, ini mah paling pak satpam lagi mandi, lagi juga sekarang baru jam stengah 10. Ayo kita lanjut ketempat lain aja.(padahal dalam hatinya, si yoga sudah panik dan takut, maka nya dia tidak mau membuka pintunya).”  Niko pun menjawabnya dengan wajah yang menyakinkan: “apa? Pak satpam? Dia jam stengah 7 juga udah pulang, nah sekarang jam berapa? Setengah 10 kan?  Terus siapa yang didalem??? Yang pasti bukan satpam. Gua penasaran, pokoknya tanggung kalo engga kita cek.!”  billy pun setuju apa yang dikatakan oleh niko. Sisil berkata: “eh itu ada suara orang lagi mandi ya? Ih aku jadi pengen mandi.”  Billy menjawab: “yaudah mandi aja sono sama setan.” Sisil menjawab: “ih billy jahat..!!!”  billy menjawab: “ya abis ada ada aja lu sil, jam segini mau mandi, rematik sil rematik… tapi lu bawa shampo ga? gua bawa handuk nih, mandi yukkk.  Haha…” sisil menjawab: “yeee… dasar billy, aku bawa nih… beneran mau mandi nih? Horeeee..” billy menjawab: “ENGGA!.” Niko berkata: “suttsss udah udah, yuk kita cek, kalian penasaran kan?.” Kemudian  mereka berlima pun memberanikan diri untuk membuka pintu kamar mandi yang ketiga yang ada suara orang lagi mandi. Gagang pintunya pun sudah dipegang oleh niko, suara orang yang lagi mandi juga masih terdengar, lalu dibukalah pintu tersebut dengan perlahan lahan oleh niko dan  diikuti dari belakang oleh yoga, rizal, billy dan sisil. Sedikit demi sedikit pintunya pun terbuka, dan ternyata setelah pintu terbuka full, “jegerrrrrrr” sisil pun berteriak: “aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………” otomatis yang lain pun ikut teriak, dan semua lari terbirit birit keluar dari kamar mandi perempuan tersebut. Setelah diluar niko berkata sambil nafas yang tergesa gesa: “kenapa sil kenapa? Kamu liat setan ya? Aku tadi ga liat apa apa.” Yang lain pun meng-iyakan perkataan si niko “iya iya gua juga ga liat apa apa” sisil pun menjawab: “ih sisil teriak bukan karena ngeliat setan, tapi sisil ngeliat TIKUSSSSSSS… ih geliiii.” Yoga menjawab: “ya ampunnnnnn dasar sisil, gua kira kenapa, lagi gitu aja pake teriak.” Rizal berkata: “yeeee lu kan juga teriak yog, paling kenceng malah.” yoga menjawab: “emang apa? Hehe ya gua teriak kan Cuma ikut ikut aja biar seru. (padahal mah jantung deg degan & syok).” Billy menjawab: “yeee alesan aja lu yog, eh tapi kalau tadi dikamar mandi gada yang mandi, trus suara itu dari mana? Jangan jangan……” niko memotong perkataan billy (agar mental yang lain ga drop): “ehhhhh udah udah biarin aja, itu suara tikus mandi, udah ayuk kita lanjut aja ke lantai 2, disana ada ruangan perpus yang katanya banyak buku yang jatuh dari rak secara tiba tiba, padahal tidak ada angin, terus ada yang bilang juga, waktu itu ada anak yang lagi ngerjain tugas di perpustakaan sampai magrib, pas dia mau pulang ada saja buku yang jatuh dari rak, ketika dia rapikan kembali, buku yg lain pun jatuh juga, mau tidak mau dia pun merapikan dan mengembalikan buku tersebut ketempat semula, lalu masih ada saja buku yang jatuh sendiri, akhirnya dia pun sadar ada hal yang janggal, dia pun langsung buru buru pulang dan meninggalkan ruang perpustakaan itu, tetapi ketika mau sampai di pintu perpustakaan untuk keluar, kakinya  terasa sangat berat, dan se akan akan tidak bisa berjalan, setelah dia lihat kebawah ternyataaaa… ada kuntilanak, bajunya sangat kusam, lecek, kotor dengan mata yang melotot dan suara ketawanya yang sangat khas (hi hi hi hi) sambil memegangi kakinya. Dia pun berusaha untuk melepaskan kakinya dari si kuntilanak, awalnya tidak berhasil, namun setelah dia baca ayat kursi akhirnya kuntilanak itu pun hilang entah kemana, anak itu pun langsung buru buru pulang.” Yoga menjawab sambil menguap: “hoaaammmmm… gua sampe ngantuk dengerin lu nge-dongeng nik.” Billy juga berkata: “bussettt dah nik, panjang amat cerita lu, tapi lu dapet tuh info dari mana, kayaknya bohong deh.” Niko menjawab: “gua sih gatau bener apa engga maka nya ayuk kita buktiin bener apa engga tuh info.” Rizal pun menjawab: “ah kagak kagak, gua denger ceritanya aja udah merinding apalagi kalo gua liat langsung tuh mba kunti, ihh jangan sampe dah” sisil juga berkata: “iya iya sisil juga takut ah… gaberani ih serem. tapi Ayok deh langsung ke perpustakaan.!!! hehe” yoga berkata: “yeee dasar sisil, lagi lu juga zal, cemen banget sih jadi cowo. Udah ayok langsung ke perpustakaan gua udah gasabar nih(padahal mah takut) oh iya tapi bukannya perpustakaan dikunci ya kalau malam? (biar ga jadi ke perpustakaan).” Niko menjawab: “tenang yog, gua udah minjem sama pak satpam pas tadi pulang sekolah, gua izinnya mau ngerjain tugas penting dari bu stevanus (guru killer, galak, jahat, ditakutin oleh semua murid, bahkan kepala sekolah, guru, petugas kebersihan, satpam, ibu ibu kantin, tong sampah, rumput rumputan semua takut sama bu stevanus, kabarnya kuntilanak yang diperpus juga takut). Hehe” yoga menjawab: “oh bagus itu.. ayuk ayuk langsung aja.(padahal mah didalem hati, sial kenapa dikasih sih tuh kunci).” Kemudian mereka pun langsung berjalan menuju ruangan perpustakaan dilantai 2. Untuk mecapai lantai 2 mereka harus melewati tangga terlebih dahulu, sebenernya anak TK yang lagi ingusan juga tau, tapi masalahnya kalau mereka mau ke tangga, mereka harus melewati lorong sekolah terlebih dahulu yang gelap, sepi (namanya juga malem, pasti sepi), udaranya dingin, dan yang pasti katanya sih lumayan seram kalau malam (yaiyalah kalau siang kan rame). Saat mereka melewati lorong, udara yang mereka rasakan terasa beda, lembab tapi dingin. Udah gitu lampu yang ada dilorong tersebut wattnya sangat rendah udah kayak warung remang remang dan yang parahnya lagi tuh lampu kedap kedip tinggal nunggu matinya aja, menambah seram suasana pada malam itu. Niko berkata: “duh udara dingin, lampu kedap kedip, untung gada music  ya, kalau ada kita dugem disini. Wkwk” billy menjawab: “ahaha… ga lucu” sisil berkata: “tau nih udah tau suasananya kayak gini, masih aja ngelawak. Garing tau kayak kerupuk.” Rizal yang menjawab: “apa? Kerupuk? Wahh enak tuh, ihh rizal jadi lapar dehh..” sisil menjawab: “ih kok rizal jadi o’on kayak sisil? Itu kan peran aku di cerpen ini jadi orang o’on, kamu beda lagi, sesuai script dong. Wkwk” rizal berkata: “oahaha maap maap lupa. Hehe.”  tiba tiba saat masih dilorong si yoga ternyata melihat bayangan putih berjalan menuju tangga. Muka yoga pun langsung pucat dan badan nya gemetar (bukan gejala tifus ya). Rizal berkata: “haha lu kenapa yog? Muka pucet badan gemeter udah kayak orang kena diare. Wkwk ah gua tau, lu ketakutan ya? Haha kualat lu sih ngatain gua penakut mulu, sendirinya juga kan? Haha.” Yoga menjawab dengan suara yang terbata bata: “eng,, engg,,, engga ka.. kat… kata siapa? Enak aja, gu…gu…gua mah ber…berrraani kok!” rizal menjawab: “yaelah lu yog, masih aja ngeles kayak bajaj, ngomong udah gagap, muka udah pucet, badan gemeter, masih aja ngeles. Nih dikit lagi buang air besar. Lu kenapa? Nge-liat se……. (wussssss…. (bunyinya) tiba tiba ada bayangan yang lewat dibelakang rizal) se..set…..setan?” rizal pun langsung menoleh kebelakang, namun tidak ada apa apa. Rizal berkata: “duh yog, gua ngeledekin lu kayaknya kualat nih, bulu kuduk sampe bulu kaki gua kok merinding sih, udah yuk jalannya cepetan.” Yoga pun masih diam saja. Mungkin dia masih ketakutan, yang gua khawatirin sih bukan karna yoga ketakutan, tapi gua takutnya tuh si yoga diem… diem…. Diem…. Tau tau Buang air.
Akhirnya lorong pun telah mereka lewati dan sampailah mereka ditangga. (didalam hati yoga & rizal: huff…. Alhamdulillah… leggaaaaaa.! hehe) kemudian mereka pun naik menuju lantai 2, namun ketika mereka baru menginjakan kakinya di lantai 2, tiba tiba ada suara benda jatuh didalam kelas yang berada disamping mereka berdiri. Sontak mereka berlima pun kaget. Semua penasaran benda apa sih yang jatuh, siapa sih yang menjatuhkan nya, lalu dimana asal suara tersebut.?? Jawabannya ada di mereka, lu Tanya aja sendiri, gua kan Cuma penulis, yang tau kan mereka berlima. Hehe. Karena mereka penasaran, akhirnya mereka pun menge-cek asal suara tersebut, dengan mengintip dari jendela (kenapa ngintip? Karena kalo masuk gabisa, kelasnya dikunci). Cuma masalahnya siapa yang mau dan berani untuk mengintip? Rizal? Ga mungkin, sisil juga. Billy sama yoga juga ga mungkin mereka beraninya Cuma dimulut. Nah niko nih………... Sama dia juga gaberani. Terus siapa kalo semuanya gaberani? karna semuanya tidak ada yang berani akhirnya niko pun memutuskan untuk lanjut saja menuju ke perpustakaan, saat mereka sedang otw ke perpustakaan ternyata billy tidak ada. Niko berkata: “kalian siap siap ya kita dikit lagi mau sampai perpustakaan.”  yoga menjawab: “yaelah nik, gua sama yang lain juga tau kali, gua kan sekolah disini juga sama kayak lu.”  Niko menjawab: “ohehe ya gua kan Cuma ngasih tau, eh tapi ngomong ngomong kok kita Cuma ber-4? Mampus kita, billy gada…. Kemana dia? Ada yang liat ga?.”  rizal menjawab: “lah mana gua tau, kalo gua tau juga dari tadi udah gua kasih tau, terus si billy kemana nih? Jangan jangan….. dia diculik setannnnnnnnnn.” Sisil menjawab: “iya ya billy kemana ya? Apa zal? Billy diculik setan? Oh diculik setan ya? Emm… Ya ya ya…… apaaaaaaa?!!! Diculik setan? Ih sisil takutt diculik juga, kalian semua jagain aku ya?”  niko menjawab: “sutts.. lu kalo ngomong zal… iya iya sisil aku pasti jagain kamu kok (pake hati banget).” Sisil menjawab: “iyah makasih ya niko, kamu emang KAKAK aku yang paling baik.”  Niko menjawab: “hehe iya sisil sama sama… eh ap..apa…apaaa? kakak?!!! (jlebbbb… dalem hati niko jadi Semua usaha, pengorbanan,  dan waktu aku, kamu Cuma anggep aku kakak? Wkwk *lebay )”  sisil menjawab: “iya, kamu kan udah aku anggap sebagai kakak aku sendiri, abis kamu baik banget sih sama aku.”  Yoga menjawab: “haha.. sabar ya kakak niko sabar… wkwk #ketawajahat.” Niko menjawab: “emm.. iya iya. #mengalihkan pembicaraan..  Eh ini ngomong ngomong si billy kemana sih, belum keliatan juga, ayok kita cari aja, jangan jangan dia penasaran sama bunyi benda jatuh yang dikelas deket tangga? Udah ayok kita cari dia.” Yoga menjawab: “yaelah gausah lah lagian si billy udah gede, ntar juga dia nyusul, lagi juga kita dikit lagi udah mau sampe perpustakaan, udah langsung aja yuk. Biarin nanti si billy pasti nyusul kok. (biar cepet cepet pulang).“    akhirnya mereka ber-4 pun setuju dan langsung lanjut ke perpustakaan.
                Beberapa menit kemudian akhirnya mereka ber-4 pun sampai didepan pintu perpustakaan, suasana pun berubah drastis menjadi mencekam karna lampu di perpustakaan hanya ada 1, itu pun tidak terang. Kemudian pintu itu pun dibuka oleh niko. Crek crekk bunyi kunci yang terbuka, pintu pun terbuka,lalu masuklah niko, sisil, yoga kedalam perpustakaan kecuali rizal. Kenapa? Karena pada saat niko membuka pintu, si rizal berdiri paling belakang dan ternyata punggung rizal ditepuk oleh seseorang, rizal pun menengok kebelakang, dan ternyataaaa….!!!!  Ternyata itu billy dan billy pun langsung membisikan sesuatu kepada rizal: “suttttsss zal jangan berisik, gua tau lu takut banget kan masuk ke perpustakaan? Sama gua juga, mendingan kita nunggu diluar aja, biarin mereka aja yang masuk.” Rizal pun menjawab dengan membisikan jawabannya kepada billy: “iya iya gua setuju, yaudah kita tunggu diluar aja, lagi juga niko, sisil sama yoga juga ga tau dan ga sadar ini kalo kita diluar. Hehe”  nah sialnya disaat mereka ber-2 menunggu niko, sisil dan yoga, ternyata rizal dan billy melihat ada sosok bayangan putih dari jauh. Rizal berkata: “bi…. bi… bill lu liat kagak tuh? Ada bayangan putih ya?.” Billy menjawab: “ah elu zal penakut pake mau takut takutin gua, lu salah lihat kali.”  Rizal menjawab dan menyakinkan si billy: “ett dah ini serius.. tuh coba apa lu perhatiin, tuh kan bayangannya mendekat, eh… eh… tuh nyamperin kita.”  Bayangan tersebut pun makin jelas dan ternyata..... bersambung. >klik>> baca cerita SELANJUTNYA....

untuk pertanyaan mention ke account twitter @kenmaulanaa
 
baca cerpen cerbung blog bacaan modern, "Malam Malam ber-5" gratis:
>  Cerpen cerbung Malam Malam ber-5: "Gunung salak"


 Read More artikel gua yang lainnya:
 > cara melupakan orang yang kita sayang
> akibat kalo kamu suka stalk mantan
> 34 tempat angker dijakarta
> roket buatan indonesia
> 7 jenis bencong di indonesia
> ini dia koran koran yang pakai bahasa alay
5 cara membangkitkan indra ke 6
> ini dia trik pengemis membuat luka palsu 
> 100 foto bayi lucu dan unik 
> 11 acara tv yang dianggap pembodohan masa
> 6 hal bodoh yang ada di indonesia

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates