Tuesday 5 August 2014

ini alasan kenapa KUCING takut sama AIR

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

apa kabarnya yang baca? semoga baik baik aja ya. emm baru pulang sekolah nih langsung bikin postingan. tapi postingan kali ini tentang "kucing" iya kucing. wkwk lebih tepatnya yaitu "kenapa kucing takut sama air?" mau tau jawaban nya kenapa? gatau tuh kenapa, marahin apa kalo ngeliat kucing takut sama air, takut tuh sama Allah SWT bukan sama air. hehe ga ga ga kali ini gua serius, langsung aja berikut alasan kenapa kucing takut sama air:
1. bulu kucing ini sifatnya mengunci air, jadi kalau bulu mereka terkena siraman air, air tersebut akan langsung terkunci dan membuat bulu-bulu tersebut menjadi lebih berat. Tentu saja hal ini membuat si pus menjadi tidak nyaman.

2. kucing punya indera penciuman yang sangat sensitif. Dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis kucing akan merasa tidak nyaman dengan bau-bau zat kimia yang terkandung di dalam beberapa jenis air, termasuk air ledeng.

3. Sama halnya dengan manusia yang tidak nyaman ketika memakai baju yang basah. Baju yang basah akan membuat masuk angin dan membuat kita sakit. Pada kucing, bulu mereka adalah baju dan jika bulunya basah maka hal itu akan membuat dia tidak nyaman bahkan pada kondisi tertentu bisa membuatnya sakit.

4.  Dari hasil penelitian dan pengalaman, penyakit akan lebih mudah timbul pada saat suhu rendah (basah) dibandingkan ketika suhu tinggi (panas). Ini juga terjadi pada kucing, dan mahluk hidup lainnya termasuk manusia. Inilah alasan kenapa kucing tidak suka pada air. Namun, ada beberapa jenis kucing tertentu yang ternyata tidak takut pada air atau bahkan justru suka berada di dalam air. Jadi, teori yang disebutkan di atas tidak berlaku untuk semua jenis kucing.

untuk pertanyaan mention ke account twitter @kenmaulanaa 
referensi: sains.me & soktau.com


baca cerpen cerbung komedi,horor,romantis dari blog bacaan modern, "Malam Malam ber-5" gratis: 

 
 

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates