Saturday 2 August 2014

Cerpen Malam Malam Ber-5: Bermalam Disekolah Part2

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...


baca juga episode pertama dari >klik>> Cerpen Malam Malam Ber-5: Gunung salak

baca cerita SEBELUMNYA..... <<klik<

lanjutannya: 

bayangan tersebut seperti kuntilanak, dan benar saja kuntilanak tersebut merangkak dengan matanya yang melotot dan mendekati rizal dan billy. Karna dia ber-2 penakut, kuntilanaknya masih jauh mereka ber-2 udah pingsan, bahkan teriak juga belum sempet….  eh udah keburu pingsan.  
dilain tempat si niko, sisil dan yoga masih belum sadar kalau rizal & billy pingsan diluar perpustakaan dan masih penasaran sama arwah penunggu perpustakaan. Sisil menjawab: “mana nih? Kok biasa aja, engga ada yang seram? Mba…mba kunti.. mba dimana ya?.” Yoga menjawab: “sutttsss.. ett si sisil mah bener bener ya, kalo dia dateng beneran gimana?!!”  sisil menjawab: “aaaa….. yoga ketahuan, yoga takut ya??? Huuu payah katanya berani?”  yoga menjawab: “hah? Engga gua mah ga takut sil, maksud gua tuh kalo kuntilanaknya datang beneran ya bagus, berarti beneran ada. (ngeles lagi padahal mah takut)”  niko menengahi perdebatan sisil dan yoga: “udah udah… mungkin benar apa yang kalian bilang, ternyata tentang buku jatuh sendiri & kuntilanak yang melotot itu semua bohong, eh tapi disini kok kita Cuma bertiga? Rizal kemana? Duh pake ikut ikut hilang lagi tuh anak.”  Kemudian terdengar suara “bukkkkkkk” setelah mereka lihat ternyata ada sebuah buku yang jatuh dari rak buku. Yoga berkata: “ya ampun… mampus dah gua.”  Niko langung segera mengambil buku tersebut dan meletakannya kembali ketempat semula. Niko berkata: “kalian tenang aja, ini Cuma kebetulan paling nih buku kesenggol sama tikus.” Namun ada lagi buku yang jatuh sendiri, sisil berkata: “weitsss… yang ini sisil yang ambil, niko ini kan udah ada buku yang jatuh sendiri berarti kuntilanaknya mau datang ya? yeayyy.” Yoga menjawab: “aduhhh sisilllll…..O’ON..!!!! kuntilanak itu serem sisil.!!!.”  beberapa menit kemudian buku pun terus berjatuhan dengan sendirinya, karena keadaannya makin tidak memungkinkan, akhirnya mereka ber-3 pun memutuskan untuk keluar dari ruang perpustakaan tersebut dan hendak mencari billy dan rizal yang pisah entah kemana. Ketika niko sudah berada dipintu keluar kecuali yoga dan sisil karena mereka ada dibelakang mereka ber-2 tidak sempat keluar karena kaki mereka terasa berat dan seperti ada yang memegangi kaki mereka ber-2.  Yoga berkata: “sil… sisilll kok gua engga jalan jalan sih, kaki gua kok  kayaknya ada yang megangin nih.” Sisil menjawab: “ihh iyaaa kaki sisil juga sama berat banget, kayak ada yang pegang kaki sisil yog, coba yog kamu lihat kebawah, aku ga berani lihatnya.!!) yoga menjawab: “ett dah sisil, lu aja kenapa, kenapa nyuruh gua sih, kan elu yang penasaran. Gua mah eng…. Engg.. sebenernya penasaran juga sih. Tapi udah lah lu aja.” Sisil menjawab: “yeee… yoga masa gamau ngalah sih sama cewe, yaudah bareng deh ya, dari itungan 1 sampe 3 ya..!!)  yoga menjawab: “oh.. okeh sil, bareng ya…”  satuuuuu…… duaaaaaaa……. Tarik nafas….. tigaaaaaaaaaaa..!!!!  mereka ber-2 pun kompak teriak, kenapa mereka teriak? Ya pasti udah tau lah kenapa mereka teriak. Yappp benar sekali. Yoga berkata: “aaaaaaaaaaaa….. woi sial kuntilanak galau, kuntilanak jomblo, kuntilanak korban php, kuntilanak penunggu kepastian, apa pun jenis lu, gua mohon lepasinnnnnn kaki guaaaa.!!!!”   Sisil menjawab: “aaaaaaaaaa….. ih yoga o’on gimana kita mau dilepasin kalau kamu ngatain dia, tolong ya mba kunti yang cantik, yang baik hati rajin menabung dan tidak sombong tolong lepasin kaki kita berdua ya mba kunti… ih kok masih dipegangin sih… ih kok ga dilepas lepas sih.. ih ngeselin dasar kuntilanak ga laku laku, kuntilanak korban selingkuhan, kuntilanakk JONES pleaseeee lepasin kaki aku.!”  Tiba tiba si niko datang menghampiri mereka berdua, niko berkata: “tenang sisil tenang,, aku pasti tolongin kamu.” Akhirnya sisil pun terbebas dari pegangan kuntilanak tersebut dan langsung lari keluar bersama niko. Yoga berkata: “woiii niko sisil lu berdua mau kemana woiii..?!! bujuk busettt dah gua ditinggalin, si sisil mah ditolongin lah gua mah kagak, lah nasib nasib. Ett dah… duh mba kunti maaf nih ya sebelumnya nih maaffff banget kalo nanti gua mati ketakutan, gua Cuma mau pesen sama keluarga gua dirumah, nanti lu sampein yak,, kalo pas jenazah gua dimandiin, jangan mandiin kaki gua ya, soalnya kaki gua ada VIRUS MENULARNYA yang bisa bikin orang yang pegang kaki gua bakalan punya penyakit panu, kadas, kurap permanent. Tolong ya kasih tau keluarga gua mba kunti, gua mau mati dulu nih dadahhhh mba kunti (tiba tiba kaki si yoga dilepaskan oleh kuntilanak tersebut).” Akhirnya yoga pun lari sekencang kencangnya untuk keluar dari ruangan perpustakaan tersebut (dalam hati yoga: hahaha mampus tuh kuntilanak bego gua bohongin mau aja. hahaha) kemudian setelah sampai diluar perpustakaan yoga pun bertemu dengan niko dan sisil yang sedang berusaha membangunkan rizal dan billy. yoga menjawab: “woy lu lagi pada ngapain? Cepetan ayo kita balik sebelum kuntilanaknya ngejar kita, aduhhh tuh bocah berdua pake pingsan lagi, gimana ya, gimana nih, emm… oh iya nih kasih kaos kaki gua aja, taruh dihidung mereka berdua… cepet.”   Lalu rizal dan billy pun terbangun, billy berkata: “duhh busettt dah siall asin banget, siapa yang bawa ikan asin nih?” niko menjawab: “udah gatau tuh siapa yang bawa, udah udah ayo cepet kita pergi dari sini lagi juga ini udah jam 1 malam, masih ada waktu buat kita tidur dirumah biar besok sekolah ga ngantuk.” Akhirnya mereka berlima pun bergegas untuk pulang kerumah mereka.
                Keesokan harinya mereka berlima pun masuk sekolah dan sialnya itu ternyata bu stevanus(guru killer) tau kegiatan mereka berlima tadi malam diperpustakaan setelah pak satpam melaporkannya. Kemudian mereka berlima dipanggil keruangan guru untuk menemui bu stevanus, billy berkata:  “(tok tok tokkk… suara pintu diketuk) assalamualaikum… bu? “  terdengar suara dari dalam ruangan: “(dengan suara yang lantang dan nada yang tinggi) iya masuk saja..!!!”  niko berkata: “busettt dah, belum masuk aja suaranya udah kayak gitu, gimana kalo kita masuk bro?!! kaco.”  Yoga menjawab: “iya bisa bisa kita denger dia ngomong kita pulang kena stroke kalo ga serangan jantung bro.” sisil berkata: “ah sisil gamau masuk ah, sisil takut. (sambil bersandar di punggungnya billy)”  billy menjawab: “oh tenang aja sil, kan ada abang billy (sambil mengusap usap rambutnya sisil)” niko berkata dalam hati: “kalo gini caranya sih mendingan tadi gua masuk duluan terus gua diomelin sama bu stevanus, gapapa dah serius gapapa, dari pada gua ngeliat sisil kayak gitu sama billy.”  yoga berkata: “ciahhhhaha niko jadi diem gitu nik. Lagian sih nih si billy nyari kesempatan aja, gaboleh gitu bil, lu ga lihat emang disini ada niko? Hah?!! Udah udah mendingan sisil bersandar dipunggung abang yoga aja ya, kapan pun sisil mau abang siap kok. Hahaha.” Rizal berkata: “idih nih bocah ya malah pada ngerumpi disini, ayokk buruan masuk ntar keburu bu stevanus naik haji.”  Niko berkata: “naikk darah zalll…” rizal menjawab: “ohhaha yaudah ayuk kita masuk bareng bareng apa pun yang terjadi kita kan sahabat nih jadi susah harus bareng bareng, nah senengnya gua aja sendiri.”  Niko menjawab: “taikkkk..! yaudah ayok masuk.”
                Kemudian mereka pun memberanikan diri untuk masuk keruangan dan menghadapi bu stevanus. Saat mereka sudah didalam ruangannya bu stevanus, tiba tiba ada suara deg deg deg deg deg yang diikutin suara ciklukan. Bu stevanus berkata: “suara apa itu?!!.” Ternyata tadi tuh suara jantungnya rizal. Rizal pun menjawab: “su.. su.. suara jantung saya bu.”  Yg lain pun sibuk menahan tertawa. Bu stevanus  menjawab: “kok bisa? Anehhh.”  Rizal menjawab: “jantung saya lagi nge-hang bu(eror)” bu stevanus menjawab: “apa apaan kamu ini? Jangan bercanda jika sedang berbicara dengan saya.!! Kok bisa nge-hang zal? Kenapa? Hehe. Sudah sudah ibu mau bertanya sama kalian mohon jawab yang jujur.!” Yg lain pun serempak menjawab: “kenapaaa??” bu stevanus menjawab: “ya ibu mau bertanya sama kalian semua, tenang aja ibu mah engga galak kok jadi gausah takut, ibu ga akan marah sama kalian.” Yang lain pun menjawab: “kenapaaa??” bu stevanus menjawab: “ya karna kan ibu mah orangnya engga galak.” Yang lain menjawab lagi: “kenapaaa?!” bu stevanus menjawab: “ya ibu mau nanya sama kalian.!!! (dengan suara yang lantang dan mengebuk meja)” yang lain menjawab: “kenapaaa bukan dari tadi bu bilangnya. Hehe” bu stevanus menjawab: “ya kalian dari ditanyanya begitu.! Yasudah ibu mau bertanya mohon kalian jawab yang jujur. Ngapain saja kalian lagi malam bermain disekolah?” niko menjawab: “jadi begini ibu, maksud saya berbicara disini adalah untuk mewakili teman teman saya menjawab pertanyaan yang ibu berikan kepada kami ber lima. Nah.. jadi semal…” billy memotong pembicaraan niko: “nikk, lu jawab pertanyaan apa lagi pidato sih? Bahasa lu terlalu baku nik, bu stevanus ga akan ngerti.” Niko menjawab: “oh okeh bil. Ehem… jadi gini bro (bu stevanus), lu kan tau kami berlima itu hoby sama yang namanya mitos mitos serem, nah itu alesan kenapa gua dan yang lainnya tadi malem main disekolahan, lagi lu kenapa kepo banget sih?.”  Bu stevanus menjawab: “NIKOOOOO…. Berani kamu berbicara dengan saya dengan bahasa yang tidak sopan?!!.” Niko menjawab dengan muka yang ceming: “hehe iya bu maaf bercanda, tadi disuruh billy. emm…  jadi gini bu, kita itu lagi malam wisata mistis disekolahan kita bu. Maaf ya bu kalau kami sudah bohong sama pak satpam dan masuk ke perpustakaan dan membuat buku buku diperpustakaan berserakan dimana mana, Tapi nanti kita rapihkan kok bu.” Bu stevanus menjawab: “oh jadi itu, yasudah ibu maafkan, tapi nanti kalian rapikan ruang perpustakaan hingga bersih dan rapih.!!”  Niko menjawab: “iya bu ruang perpustakaan akan kami bersihkan secepatnya.”  Yoga menjawab: “eh tapi nik, kan yang membuat ruangan perpus berantakan kan si kuntilanak bego nikkk, kenapa kita yang harus bersihin, suruh aja noh kuntilanak bego yang bersihin.!!”  Bu stevanus mendengar apa yang dikatakan yoga dan langsung berkata: “apa? Kamu menyuruh saya membersihkan ruangan perpustakaan? Eh… maksud saya kuntilanak bego?  Emm… sebenarnya saya ingin menanyakan sesuatu lagi kepada kalian, khususnya yoga. Jadi gini yog, ibu semalaman tidak bisa tidur dan selalu mencuci, me-sikat, menggosok tangan ibu dengan sabun yang banyak sekali, karena gara gara kamu bilang siapa yang megang kaki kamu bakalan kena penyakit koreng, kadas, kurap permanent. Apakah itu benar yog?” yoga menjawab: “loh kok? Emang ibu pegang kaki saya? Kapan?... atau hahahaha apa jangan jangan ibu jadi kuntilanak yang semalem ya? Tenang aja bu, engga kok saya mah Cuma bercanda kok, biar kuntilanak itu ngelepasin kaki saya aja, maka nya saya bilang begitu. Hehe.”  Bu stevanus menjawab: “oh syukur deh kalau begitu, lega saya akhirnya. Terus kamu bangga gitu yog sudah membuat saya seperti ini? Pake ketawa lagi..!!! sudah berani kamu sama saya?!!”  sisil berkata: “udah bu stevanus jangan marah marah mulu apa, nanti cepet tua loh (busett berani banget) apalagi kalo ibu udah tua pasti kulit wajah ibu penuh dengan keriput (gilaa tambah berani) kalau ibu kulit udah keriputan, iuuhhhhhhh jelek banget tau bu (masuk rekor nih anak, berani banget hina bu stevanus).”  Bu stevanus menjawab dan yang lain pun sudah siap siap  menutup telinga mereka masing masing: “SISILLLLLLLLLL…!!!!!!!!!! Ngomong apa kamu? Ga aus apa ngomong mulu? Nih minum dulu. Hehe.” Rizal berkata: “ett si ibu,, oh iya kan yang jadi kuntilanaknya ibu, terus yang dikamar mandi itu siapa? Yang ada suara orang mandinya bu?.” Bu stevanus menjawab: “oh itu, itu mah Cuma ada sound yang berisi rekaman seperti orang mandi. Hehe.”  Billy menjawab: “ett si ibu, oh iya emang ibu ngapain sih pake jadi kuntilanak segala? Udah gitu pas saya sama rizal berdua lagi diluar perpustakaan, ibu malah merangakak takut takutin kita, kan saya sama rizal jadi pingsan. Abis ibu serem banget sih.”  Bu stevanus menjawab: “iya abis ibu kesel aja sama anak anak sok berani nyari kuntilanak di perpus, maka nya ibu pura pura aja jadi kuntilanak biar mereka pada kapok. Apaan? Kalian diluar perpus ngeliat kuntilanak? Ibu semalem gapernah keluar dari ruangan perpus bil.” Billy menjawab: “kalau ibu ada didalem terus, berarti yang diluar siapaa??? Jangan jangannnnnnnnn? Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…..

untuk pertanyaan mention ke account twitter @kenmaulanaa 

baca cerpen cerbung blog bacaan modern, "Malam Malam ber-5" gratis:
> episode 1:  Cerpen cerbung Malam Malam ber-5: "Gunung salak"

 Read More (baca juga artikel gua yang lainnya):
9 pembunuh paling sadis di indonesia 
10 manusia vampire didunia nyata 
100 foto DP BBM kocak dan keren 
 sifat manusia berdasarkan golongan darah
> sifat manusia dilihat dari rambutnya
> kepribadian cewe dilihat dari gaya duduknya
> 250 fakta unik didunia

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates