Sunday 28 April 2013

ini dia pulau yg penghuni nya hanya ribuan boneka


 La Isla De Las Munecas yang berada di Meksiko ini dikenal dengan julukan Pulau Boneka. Hal itu tidak terlepas dari keberadaan ribuan boneka yang terdapat di dalam pulau itu. Boneka-boneka tersebut dapat ditemui tergantung di pohon ataupun teronggok begitu saja di tanah.
Cerita yang beredar di tengah masyarakat, ribuan boneka yang memiliki penampilan menyeramkan tersebut kerap bergerak dan mengeluarkan jeritan setiap tengah malam. Inilah yang membuat La Isla De Las Munecas dianggap angker oleh masyarakat sekitar.
Pulau Boneka Hantu, La Isla de Munecas 3Ribuan boneka itu milik warga lokal, Don Julián Santana yang memutuskan untuk menetap di pulau ini. Meskipun memiliki istri dan keluarga, namun Don Julian memilih untuk hidup sendiri di pulau ini selama lebih dari 50 tahun, sebelum kematiannya pada tahun 2001.
Kisah diawali saat Don Julian yang mulai menetap di pulau ini, kerap dihantui arwah penasaran gadis kecil yang tenggelam di salah satu tepi pulau. Santana pun kemudian berinisiatif meletakkan sebuah boneka anak kecil di lokasi tempat gadis kecil itu dikuburkan.
Dia berharap ini bisa menenangkan jiwa gelisah si gadis kecil. Namun entah mengapa, Don Julian terus mengumpulkan boneka dan meletakkannya di seluruh area La Isla De Las Munecas. Kebiasaan ini dilakukannya hingga Santana meninggal pada tahun 2001.
“Ada banyak cerita tentang mengapa banyak boneka di sini. Banyak yang percaya Santana telah gila dan mempercayai jika boneka-boneka itu adalah anak-anak kecil yang nyata dan bakal hidup kembali,” kata sepupu Don Julián, Anastasio seperti dilansir Bizarremag.
“Tapi cerita sebenarnya adalah ketika dia menetap di pulau ini, dia percaya pulau ini dihantui oleh arwah seorang gadis muda miskin yang tenggelam di salah satu kanal yang melintasi pulau ini. Jadi ketika dia melihat ada boneka mengambang, dia ambil dan di gantung di pohon,”
“Ada dua alasan dia melakukannya. Untuk melindungi dirinya dari kejahatan dan membuat arwah gadis kecil itu bahagia. Tapi satu boneka ternyata tidak cukup, Don Julián pun mengumpulkan boneka dan membuat pulau ini seperti kuil,” kata Anastasio yang kini merawat pulau itu.
Pulau Boneka Hantu, La Isla de MunecasYang membuat kondisi pulau menjadi menyeramkan karena ribuan boneka tersebut saat ini mulai terurai secara alami dari waktu ke waktu. Inilah yang membuat pulau itu saat ini seperti galeri wajah ribuan boneka yang menakutkan dan mengerikan.
Dari kerusakan karena sering terpapar sinar matahari hingga kerusakan akibat sering diterpa hujan. Ini yang membuat boneka-boneka tersebut berada dalam kondisi yang menyeramkan. Seperti tangan yang putus serta mata dan kepala yang hilang.
Suasana bertambah seram dengan tumbuhnya sejumlah pohon rindang di pulau ini. Namun keangkeran La Isla De Las Munecas menjadi daya tarik tersediri bagi para pelancong. Dalam beberapa tahun terakhir, pulau ini selalu dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun internasional.
“Rata-rata perhari hingga 50 pengunjung,” kata Anastasio. Anastasio mengungkapkan kepopuleran La Isla De Las Munecas semakin mencuat setelah difilmkan berkali-kali di stasiun televisi nasional Meksiko. Discovery Channel juga pernah mengunjungi pulau ini beberapa tahun yang lalu.
La Isla De Las Munecas terletak 17 km sebelah selatan dari pusat Kota Meksiko. La Isla De Las Munecas merupakan sebuah wilayah yang dipetak-petak oleh jaringan besar kanal peninggalan Danau kuno, Xochimilco. Satu-satunya berkunjung ke sana dengan menyewa trajinera, perahu kayu. ini foto foto dari pulau tersebut...







No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates