Friday 22 March 2013

kisah menarik dan kecelakaan angkot ciputat - muncul

asalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...
jangan heran ah ngeliat gua ngucap salam, biasa aja, jangan nora. jangan heboh... wkwk
pada kesempatan kali ini gua mau ngebicarain tentang angkot, yapp angkot. ada yang tau kepanjangan angkot? angkot itu angkutan kota. tapi ada yg bilang angkutan umum, tapi ga nyambung ya kalo angkutan umum, jadinya bukan angkot tapi angum. trus masa kalo manggil, bang angum, kan ga enak.. udah biasa angkot. tapi jangan salah, menurut para ahli dan telah diujicoba kan dalam riset ternyata angkot lebih keren dari pada taxi. pertama angkot lebih banyak muatan dari pada taxi, kedua angkot lebih hemat energi karena pake AC alami, ya kadang dicampur sama asep truck di depan angkot. udah udah lah kok jadi ngomongin nya ke arah situ.. yang mau saya omongin itu "kisah menarik dan peristiwa kecelakaan angkot ciputat muncul"


postingan yang aneh,, tapi gapapa itung itung nge share pengalaman aja..
emm, disini ada yang belum pernah naik angkot? payah.
naik angkot tuh seru, ga selamanya naik angkot itu kampungan, orang susah, gerah, dempet dempetan.
kalo dinikmatin ya enak enak aja kali naik angkot. *wehhhh tukang angkot nge fly
oh iya langsung aja nih, kita awali dari waktu kemaren sekitar dua hari yang lalu, jadi gua naik angkot sama temen gua mau ke sekolah, biasa lah anak kece ga nyusahin orang tua pasti naik angkot, wkwk nah baru juga duduk, hati udah ngerasa deg degan bos, tuh supir muka nya serem, rambutnya panjang dikuncir, udah kayak preman deh *piss bang.
nah memang penumpang nya baru gua sama temen gua doang, gila tuh supir nyetirnya kayak abis terinspirasi sama valentino rossi, sayangnya yg di kendarain bukang motor tapi angkot, ya kebayang lah ugal ugalan nya kayak gimana, untung pas sampe pondok benda macet jadi ga bisa ugal ugalan lagi, trus pas di pertiga an pamulang 2, tuh supir nungguin penumpang, ya lama juga. jadi ada ibu ibu, udah dipanggil sama tuh supir "ayo bu ayo bu naek" tuh ibu ibu cuma geleng" pala. nah pas angkot nya jalan sedikit eh tuh ibu ibu malah naik angkot yg lain. langsung tuh supir panas, sengaja mobilnya dijalanin pelan, pas angkot yg di naikin tuh ibu ibu lewat, langsung tuh supir teriak teriak ke arah si ibu ibu tadi "yang pinggir MONYET yg pinggir MONYET" karna memang tuh ibu ibu duduknya di pinggir. terus beberapa meter dari situ ada tuh penumpang, karna jalannya lama, eh pas penumpangnya naik malah dibilang "goblog lu lama, ketawan macet" diem aja tuh penumpang kebingungan kayak orang pengo. wkwk
dan sebenernya karakter supir angkot itu beda beda, ada yg sabar, ada yg woles kayak anak muda, ada yg bisa di ajak ngobrol, ada yg udah kayak pelawak, ada juga yg marah marah mulu. *mikirin bini kali ya dirumah

trus gua juga pernah ngeliat sesama tukang angkot berantem, tepatnya kejadian nya pagi di SPBU pamulang 2. gila gua ngeliatin nya seru banget, kayak ade gua lagi berantem. trus ada juga tukang angkot yang dimarahin sama polisi karna ngetem sembarangan di pinggir jalan pun jadi, waktu di marahin "iya pak maaf pak" eh pas udah jalan tuh supir malah be bacotan "sialan tuh polisi sama sama nyari duit juga, ga bisa di ajak kerja sama apa, tuh tadi kalo mau gua ajakin berantem tuh, badan gendut aja belagu lu, emang lu kira gua takut, gua tonjok gua lari lu juga gabakal bisa ngejar gua" beneran dah tuh supir kagak berhenti berhenti bacotan nya, gua mah sama temen gua cuma ketawa ketawa aja.. "haha bisa aja lu bang"
trus ada supir angkot yang nyaranin gua masuk bekas sekolahan nya, gimana gua mau tertarik, yg lulusan situ aja jadi supir.. trus ada juga tukang angkot yg nasehatin temen temen gua. jadi gini temen gua bilang "bang minjem korek" eh tuh supir marah marah "lu masih kecil masih sekolah udah pada ngerokok, (penulis*gua mah engga ngerokok ya) nyari duit dulu yg bener, kasian orang tua lu nyari duit susah" pokoknya sambil nge bentak dah bilangin nya, uuhhh temen gua pada kicep semua, eh pas gua pada mau turun mah, di baek"in ama tuh supir "maaf ya de bukan nya abang sok sok nasehatin abang cuma bilangin doang ya" taii... malah bilangin nya pake suara imut imut.. dikira cherybell imut.
trus ada tukang angkot yang sok kenal sama siapa aja, setiap ketemu angkot yg lainnya pasti negor, pokoknya udah kayak kenal ama semua tukang angkot, dalem hati nih orang yg punya juragan angkot atau apa ya.

oh iya selain itu nih saya mau ngasih tau, sekedar info. mungkin sekitar tahun 1998an di jalan raya siliwangi, tepatnya sih di depan gang samba pondok benda, atau kalo yg gak tau pokoknya deket deket rumah sakit bersalin vitalaya, jadi ada angkot yg penumpangnya bawa derigen minyak, berapa banyak liternya kurang jelas, namun yg jelas berakibat fatal sama si angkot tersebut, pas di depan gang samba tuh angkot tabrakan sama truck, nah pas tabrakan di angkot tersebut ngeluarin percikan api, trus nyambar tuh derigen minyak, ya langsung cepat membakar habis tuh angkot, beserta penumpang penumpangnya, namun sang supir berhasil melarikan diri, kasian gua kalo denger nih cerita, kata bokap, tuh penumpang ada yg ga bisa nyelametin diri, ada yg berhasil namun ga ketolong, ada yg lari ke got karna kebakar sama api. semenjak kejadian itu ada peraturan yg mentidakbolehkan penumpang membawa bahan bakar banyak, atau sedikit. trus konyol nya waktu tahun-tahun sehabis kejadian warga sekitar situ pada ga mau makan sate, kata nya waktu tuh angkot kebakar beserta penumpang nya, mirip bau sate.
nah kalo kejadian ini melibatkan angkot lagi, namun yg meninggal hanya satu orang perempuan, kepala nya kelindes mobil angkot setelah motornya terjatuh, tempat kejadian nya ga jauh dari tempat angkot yg terbakar, hanya 15 meter jaraknya. tahun nya kalo ga salah waktu gua sd sekitar 2009an. kejadian nya pagi pagi jam stengah 6. dan lagi lagi menuai kontroversi, ada tukang nasi goreng yg berjualan dekat dengan tempat kejadian, kata tukang nasi goreng ada cewe mesen nasi goreng, tapi pas beberapa menit tuh cewe hilang, kejadian nya malem malem.
lagi lagi ditempat yang sama, namun tidak melibatkan angkot, melainkan tronton vs anak sekolah.
korbanya masih saudara sama saya, kejadian nya sebelum saya lahir, saya tau kejadian ini dari nyokap cerita, jadi kejadian nya gini, ada anak kecil perempuan mau nyebrang, dia mau ke sekolahan. nah pas dulu ada galian tanah, karna abis ujan jadinya licin jalanan gara gara ada tanah, pas anak itu mau nyebrang dia kepeleset dan pas banget ada tronton lagi ngebut. ya langsung deh perut anak itu kelindes, kebayangkan tronton itu segede apa seberat apa? ancur lah perut sang anak, dan langsung si anak meninggal, karna rumah gua ga jauh dari situ, ada sodara gua nangis" kerumah gua nyariin bokap, minta nolongin si anak kecil itu tadi,   ya namun sayang anak perempuan itu yg niat nya mau pergi kesekolah malah kembali pulang ke sisi allah swt.

dah segitu aja ya.. cape saya.
follow twitter @kenmaulanaa





No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates