Saturday 30 March 2013

foto paling bersejarah didunia

dari mulai foto, gambar, poster apalah itu sering kita temui di mana mana, namun jika foto yang bersejarah pasti kalian jarang melihatnya atau tidak pernah... gua bakalan nge share berbagai foto bersejarah yang ada diseluruh indonesia.. kalo yang buka blog ini dengan web pasti melihat header blog ini bergambar soekarno.
yapp, dari foto diatas dari sisi sebelah kiri waktu soekarno menjadi cover majalah TIME waktu tahun 50an dan ditengah tengah foto gambar soekarno waktu kunjungan keluar negri yaitu ke negara USA.. dan kata nya presiden soekarno sangat dihormati dan diberi sambutan yang meriah, coba kalo sby datang ke USA digituin juga ga yakk, liat aja tuh soekarno sedang menaiki mobil presiden amerika. dan sejarahnya dimobil yang sama presiden amerika ditembak sampai meninggal oleh orang misterius dan sampai kini belum diketahui pelakunya.


nah kalo foto ini adalah foto seorang anak kecil yang sudah sekarat dan hampir meninggal dunia yang telah ditunggui oleh burung pemakan bangkai. foto ini diambil oleh fotographer asal afrika bernama kevin carter maret tahun 1993 disudan, sang fotographer mengambil foto ini sejak kunjungan nya ke masyarak sudan yang sedang mengalami penyakit wabah kelaparan. sang fotographer pendapat penghargaan puiltzer atas foto tersebut, namun banyak warga dari seluruh dunia yang memprotes carter atas fotonya, mereka menganggap carter tidak manusiawi. akibat banyaknya cercaan dan hinaan yang tertuju kepada dirinya carter pun akhirnya bunuh diri pada july 1994. sebenarnya bukan carter yg tidak manusiawi namun memang peraturan disana, turis mana pun tidak boleh menyentuh warga yang terkena wabah katanya sih takut menular.


sharbat gula adalah seorang anak perempuan berumur 12 tahun yang bertempat di pengungsian di pakistan, salah satu seseorang yang sangat sulit diabadikan fotonya. namun steve McCury berhasil mendapatkan foto anak tersebut pada tahun 1984. fotonya langsung menghiasi cover majalah national geographic dan langsung mendunia. lihat aja matanya dan bukan lensa.


ini adalah foto ketika bom atom meledak di kota nagasaki jepang 1945 yang di bom oleh amerika serikat dengan menggunakan pesawat pembom B-29 bockscar. bom tersebut seberat 20 kilo ton TNT, stengah kg TNT aja bisa menghancurkan 1 rumah, bom atom tersebut seberat 20 kilo ton TNT. wahh bisa ngebayangin kan ledakan nya sebesar apa, dari bom tersebut kota nagasaki mengalami kerusakan dan +180.000 jiwa melayang. untungnya sampai saat ini kita belum melihat lagi bom atom meledak dipenjuru dunia. namun jika jepang, korea utara masih terus memajukan senjata nuklirnya, bisa 10 kali besar kekuatan bom aton.


ini adalah foto seorang ilmuwan bernama albert einsten. seorang yang mempunyai iq 160 ini mendapatkan penghargaan nobel dalam fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang efek foto elektrik dan pengabdiannya terhadap fisika teoretis, selain itu dia juga mengemukaan teori relativitas dan pengembangan mekanika kuantum, mekanika statistik dan kosmologi. dalam foto tersebut menjadi foto yang terkenal di dunia yang menyimbolkan kejeniusan.


yappp,, siapa yang tidak kenal neil amstrong? pasti udah kenal, foto tersebut diambil pada 20 juli 1969 dibulan. inilah sejarahnya manusia pertama kali menginjakan kakinya dibulan.


foto tersebut adalah foto dimana tentara amerika menancapkan bendera negaranya di iwo jima, jepang pada  tahun 1944. namun sayang tiga dari enam tentara tersebut tewas dan sisanya dibawa oleh tentara jepang.


Pada tahun 1911, Robert Scott (Inggris) dan Roald Amundsen (Norwegia) berlomba untuk menjadi orang pertama yang mencapai Kutub Selatan.Satu orang akan menang, yang lainnya akan mati.Scott, seorang kapten angkatan laut Inggris, dalam perjalanannya membawa sepatu es, makanan, air dan kuda poni.Kuda-kuda poni ternyata menjadi ide yang buruk; satu demi satu meninggal karena membeku,Scott dan orang-orangnya terpaksa menyeret barang mereka sendiri.Ketika kru Scott akhirnya mencapai Kutub Selatan pada hari ke-78,mereka disambut oleh pemandangan yang mengerikan:sebuah bendera Norwegia milik Amundsen telah ditanam di dalam es 33 hari sebelumnya.Perjalanan pulang mereka,Scott dan rombongan "sakit hati"nya berjalan di melalui gurun beku,membeku dan sering mengigau.Setelah terperangkap dalam badai salju yang ganas, Scott dan anak buahnya mati kelaparan, di tempat yang hanya berjarak 11 mil (18 km) dari suplai depot mereka.Sebaliknya,perjalanan sukses Amundsen praktis lancar, ebuah penghargaan untuk ketelitian perencanaan dan pelaksanaan tanpa cacat.

Pada Mei 1953,Edmund Hillary, seorang peternak lebah Selandia Baru berpaling menjadi seorang pendaki gunung, menjadi orang pertama yang mencapai puncak gunung tertinggi di dunia. Hillary dan Sherpa Tenzing Norgay, mitranya mendaki ke puncak berlomba dengan sepasang pendaki lain, Charles Evans dan Tom Bourdillon, yang akhirnya terpaksa kembali pada jarak vertikal hanya 300 meter dari puncak.

Sengit melawan angin, suhu di bawah 0 C dan longsoran es yang berbahaya, Hillary dan Norgay terus menekan ke puncak, 29.028 kaki (8.848 m) di atas permukaan laut dan berhasil. Sejak saat itu, ratusan pendaki mengikuti jejak mereka, tetapi Hillary akan selamanya dikenal sebagai orang yang pertama ke puncak dunia.

Lindy memang beruntung telah selamat dalam 3.610 mil (5.809 km) penerbangan dari Long Island, New York ke Paris pada 1927 di atas kapal bermesin tunggal Spirit of St Louis. Untuk membuat pesawat menjadi lebih ringan, dia membuang rem, radio dan parasut pesawatnya. Lindbergh terbang melalui kegelapan, kabut dan hujan es, pesawatnya sempat berada di ketinggian hanya 10 ft (3 m) di atas laut Atlantik yang dingin.

Untuk tetap terjaga selama penerbangan, Lindbergh menjulurkan tangan ke luar jendela dan merasakan udara dengan wajahnya, bahkan mencoba istirahat dengan satu mata tertutup pada satu waktu. Ketika ia mendarat di Paris, 33 jam dan 30 menit setelah lepas landas, Lindbergh disambut oleh 150.000 orang, yg merayakan dirinya sebagai orang pertama yang terbang tanpa henti melintasi Atlantik.

ini yang terakhir, foto ini adalah foto pertama kalinya ada bioskop 21 di pamulang. wkwk


follow juga twitter parody temen gua @siviiablunk

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates