Sunday 5 May 2013

5 kamar mayat paling angker


kamar mayat, seperti kita ketahui adalah sebuah ruangan yang digunakan untuk menyimpan mayat sebelum akhirnya dimakamkan. Banyak yang menganggap kamar jenazah ini tempat yang menakutkan, bagaimana tidak, di dalamnya tersimpan berbagai mayat manusia yang semasa hidupnya bisa saja seorang penjahat, korban pembunuhan, pemerkosaan serta mereka yang meninggal akibat penyakit taboo. Bahkan tidak ada seorang pun yang ingin memasukinya, karena itu adalah kabar buruk dan sedih. Berikut uniknya.com merangkum 5 kamar jenazah tua yang diabaikan di seluru penjuru dunia:

1. Kamar Jenazah yang tidak diketahui keberadaanya,

Kamar Jenazah yang tidak diketahui keberadaanya
Keadaan dan situasi ruangan yang terlihat di dalam foto ini terlihat diabaikan dan semakin memburuk. Namun pastinya di ruangan ini pernah menyimpan beberapa mayat manusia. Beberapa mayat yang menanti untuk dibedah dan diotopsi. Tidak saja mayat yang memiliki identitas namun juga sebaliknya, yang sering membuat bingung para ahli patologi memberikan nama kepada jenazah tersebut.

2. Kamar Jenazah di Ellis Island, di Kota New York.
Ellis Island adalah sebuah gerbang utama bagi para pendatang asing yang berbondong-bondong mendatangi Amerika Serikat antara tahun 1892 dan 1954. Perlu Anda ketahui bahwa sebanyak 3.000 nyawa telah melayang di kamar jenazah, sebuah angka fantastis bagi rumah sakit yang saat itu masih berfungsi di kawasan Ellis Island ini.

Sang fotografer mengatakan,” di tahun 2008 ini aku mendapatkan sebuah keberuntungan, karena mendapatkan kesempatan langka untuk mengabadikan sebuah bagian dari sejarah Kota New York, sebuah kawasan yang masih tertutup untuk umum dan para wisatawan. Kami berjalan menyusuri setiap ruangan di dalam rumah sakit, yang menampung pasien gangguan jiwa dan penyakit menular lainnya. Sebuah kesempatan langka ketika bisa berada dalam sebuah ruangan yang memiliki sejarah, melihat dan mengabadikan kamar jenazah serta sebuah tungku

3. Kamar Jenazah di Sanotarium Tidak Dikenal, di Jerman
Foto kamar jenazah ini diambil oleh seorang petualang urban, yang saat itu sedang melakukan perjalanannya di sebuah kawasan di Jerman. Kepada Times.com ia mengatakan,” aku pernah mengunjungi beberapa kamar jenazah di berbagai belahan dunia dan harus kukatakan bahwa itu adalah sebuah tempat yang menyeramkan. Selalu terbersit dalam pikiran ketika kita membayangkan apa saja yang pernah terjadi di kamar tersebut—melihat berbagai benda yang masih tersisa, dan beberapa tempat bahkan memiliki peralatan kuno yang melengkapi ruang jenazah.

Kamar Jenazah di Sanotarium Tidak Dikena
Ruang otopsi ini terlihat kecil dan sempit, kami menduga bahwa ruangan ini digunakan untuk mengotopsi mayat yang keadaannya sudah tidak baik lagi—ruangan ini memiliki jendela dan filter ruangan untuk membuang bau yang dihasilkan oleh mayat tersebut, sehingga seorang patholog dapat bekerja dengan nyaman.

4. Kamar Jenazah Tak Dikenal, di Inggris.
Foto berikut ini bukanlah oven pembakar roti, namun tempat penyimpanan jenazah yang nantinya akan diidentifikasikan dan diotopsi. Kami bertanya (times.com) kepada sang fotografer seandainya ia merasakan sesuatu yang aneh ketika berada di tempat ini, ia menjawab tidak merasakan sesuatu yang aneh dalam atmosfer ruangan jenazah itu.
Kamar Jenazah Tak Dikenal
Berdasarkan keterangan, tempat ini banyak menyimpan jenazah yang tidak diketahui identitasnya untuk beberapa lama, hingga jenazah tersebut dicocokan dengan foto-foto orang yang dinyatakan hilang, bahkan untuk beberapa tahun. Beruntung, sekarang proses pengidentifikasian jenazah tidak lagi dilakukan secara publik seperti yang dilakukan di Paris pada tahu 1400’an. Bahkan mayatnya disimpan hingga benar-benar dapat dikenali.

5. Kamar Jenazah Hospital Rumah Sakit Militer Cambridge, di Inggris.
Kamar jenazah ini dibiarkan terlantar dan bahkan dibiarkan rusak secara alami, terlihat di dalam foto tersebut dedaunan yang menutupi meja dan lantai ruang otopsi. Namun sedikit ada kejanggalan ketika ada telefon, sepertinya ada seseorang yang menanti untuk menjawab panggilan yang masuk.
Berdasarkan keterangan yang ada,di sekitar kamar jenazah ini selalu terlihat tentara gurkha yang berpatroli (tentara buatan Inggris yang beranggotakan bangsa Nepal dan India) sehingga membuat sang fotografer sulit mendapatkan jumlah foto yang baik


1 comment:

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates