Saturday 2 February 2013

fakta indonesia yang mendunia

1. tau gamelan? nah alat musik yang berasal dari negara kita ini yaitu indonesia, menjadi mata pelajaran wajib di sekolah sekolah di hampir wilayah singapura.

2.pabrik boneka yang kita kenal dengan boneka barbie hanya ada 2 di dunia, pabrik nya ada china dan di jababeka, cikarang jawa barat. yang tentunya di indonesia.

3. tau Gucci? merek luar negri itu loh, jadi gucci memakai kain tenun asli indonesia sebagai bahan dasarnya.

4. tau airbridge? itu loh tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara bandara di seluruh dunia, ternyata yang membuat pertama kali itu indonesia loh, oleh PT.Bukaka, indonesia.

5. tau nelson mandela? pejuang HAM yg terkenal dengan perjuangannya menghapus apartheid (orang kulit putih dan kulit hitam) dari negara nya yaitu afrika selatan dia mengaku terinspirasi dari perjuangan syekh yusuf asal makasar. tuh nelson mandela aja ampe tau kisah orang makasar, indonesia.

6. ternyata bukan ir.soekarno saja yang pernah jadi cover majalah TIME. iwan fals pada tahun 2002 dan aa gym pada tahun 2006 pun pernah jadi cover majalah tersebut, bahkan dengan judul asian heroes dan the holy al qur'an.

7.david foster mengaku menciptakan lagu yang berjudul "to love you more" yang di nyanyikan oleh celine dion karena terinspirasi oleh musik keroncong, prok prok, bangga nih kita.

8. tas bagteria made in indonesia yang telah menyebar ke mall mall kelas atas di 32 negara, dan yang hebat lagi pernah di pakai oleh paris hilton, audrey tatou, emma thomson, zara philips.

9. tau PT.PERURI? pasti tau dia itu yang mencetak uang kita, tapi apakah kalian tau ternyata koin ringgit malaysia dan passport malaysia di produksi oleh PT.PERURI. indonesia.

10. tau organisasi NATO? ya NATO disebut sebut sebagai organisasi polisi dunia, seragam serdadu nato di produksi oleh PT.Sritex, solo, jawa tengah.

11. yang suka nonton motoGP pasti sudah tau. di motor buatan jepang, di honda ada tulisan "satu hati" dan di yamaha yang di pakai lorenzo ada tulisan "semakin didepan"

12. senjata yang bernama kriss SVD adalah senjata buatan luar negri yang terinspirasi dari senjata tradisional dari indonesia yaitu keris, dan yang menciptakan senjata itu ternyata pernah tinggal di indonesia.

13. biji kopi luwak adalah biji kopi termahal didunia, dan produsennya adalah indonesia.

14. jersey dan jacket official club asal inggris yaitu manchester united adalah buatan indonesia.

15. presiden ke 3 negara indonesia yang tidak bukan adalah bapak BJ habibie, pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.

nah gimana? bangga gak jadi orang indonesia.
@kenmaulanaa @loveisgrace2

No comments:

Speak Your Mind

Powered By Blogger · Designed By Seo Blogger Templates